Bully : Anniversary Edition Tidak Compatible, Apa yang Harus Saya Lakukan?

Bully : Anniversary Edition Tidak Compatible, Apa yang Harus Saya Lakukan?
Game Bully android force close!!!
Beberapa hari yang lalu, saya bermaksud iseng-iseng membuat satu buah artikel tentang game android Bully : Anniversary Edition yang baru saja rilis. Dan hingga artikel ini di tulis pun masih saja menjadi trending topik.

Tips : Bully : Anniversary Edition Untuk Android, Ternyata RAM 1GB Masih Bisa!

Berbeda dengan blog-blog lain yang pada artikelnya tersebut membagikan game berbayar Bully : Anniversary Edition kepada para pengunjungnya secara cuma-cuma.

Apalah daya, di sini saya hanya mampu membagikan “Tips Sederhana” dalam mengatasi permasalahan umum game Bully : Anniversary Edition yang mungkin saja saat ini sedang kamu alami.

HP yang tidak compatible...

Ketika kamu membuka Google Playstore, kemudian mencari sebuah game dengan nama Bully : Anniversary Edition, setelah itu kamu menemukan game tersebut, lalu apa yang terjadi?

Ternyata kamu malah di hadapkan pada sebuah kalimat yang sangat-sangat membuat hati kamu bersedih (terutama gamer low budget). Kalimat tersebut bertuliskan “Your device isn’t compatible with this version”.

Tentunya hal tersebut tidak ingin di alami oleh seluruh gamer mobile di dunia.

Lalu, apa yang harus saya lakukan?

Tenang, kamu tidak usah bersedih, apalagi sampai membuang jauh-jauh HP kamu yang bermasalah tersebut. Untuk bisa mengatasi hal tersebut, kamu hanya perlu mencoba Tips Sederhana yang akan saya tuliskan di bawah ini.

Silahkan baca pelan-pelan dan pahami,

1. Lakukan Clear Cache...

Hal pertama yang bisa kamu lakukan, cobalah untuk clear semua cache pada aplikasi Google Playstore, Layanan Google Play, Google Play Games.

Ketiga aplikasi Google tersebut bisa kalian clear cache atau menghapus datanya melalui pengaturan aplikasi pada menu “Setting” HP android kalian.

Kalian tidak perlu khawatir kehilangan data penting di aplikasi tersebut. Langkah ini tergolong cukup aman dan tidak membahayakan HP kalian. Jika sudah, cobalah kembali untuk membuka Playstore, kemudian mengunduh game Bully : Anniversary Edition tadi.

2. Gunakan Playstore versi paling akhir...

Pada poin yang satu ini memang cukup sepele, aplikasi Google Playstore yang kalian gunakan haruslah versi yang paling terbaru untuk bisa compatible di beberapa aplikasi atau game yang terbaru juga.

Jujur, saya pernah mengalami hal sepele ini ketika hendak memainkan game Clash of Clans. Di mana ketika saya coba mengunduhnya di Playstore, game ini malahan tidak compatible. Padahal sebelumnya bisa compatible dan berjalan dengan sempurna di HP A1000 saya ini.

Hal tersebut kemungkinan besar juga berlaku pada game Bully : Anniversary Edition. Di mana kalian harus menggunakan aplikasi Playstore versi paling akhir untuk bisa mendapatkan game yang paling terbaru juga.

3. Reset pengaturan pabrik...

Langkah terakhir yang satu ini merupakan langkah yang cukup ekstrim. Di mana kamu harus mencoba mereset ke pengaturan pabrik HP kamu agar seluruh komponen file yang telah rusak, bisa kembali seperti semua saat pertama kali kamu membeli HP tersebut.

Jika kamu tidak yakin dengan langkah ini, maka janganlah langsung melakukannya. Paling tidak kamu harus paham betul apa yang sedang kamu lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Masih ada cara lain...

Bagi kamu yang sudah melakukan tips sederhana di atas, namun hingga kini masih mempunyai kendala saat ingin mengunduh game Bully : Anniversary Edition pada Playstore jangan khawatir, masih ada tips tambahan.

Di bawah ini merupakan tips tambahan agar HP kamu tetap bisa memainkan game Bully : Anniversari Edition.

1. Unduh melalui toko pihak ketiga...

Sebenarnya ada banyak situs pihak ketiga yang menyenyediakan aplikasi untuk android, misanya JalanTikus.com. Situs tersebut merupakan situs yang cukup besar dan tentunya terpercaya dalam menyediakan aplikasi berkualitas.

2. Unduh langsung melalui mesin pencari...

Lagi-lagi, saya tidak merekomendasikan langkah yang satu ini. Sebab, jika kalian dengan sembarangan mengunduh aplikasi atau pun game melalui blog-blog yang tidak jelas asal-usulnya, maka itu justru berpotensi merusak HP kesayangan kamu.

Belum lagi aplikasi dan game yang di bagikan secara cuma-cuma melalui blog-blog yang tidak jelas asal-usulnya tersebut, kebanyakan merupakan aplikasi dan game berstatus "bajakan".

Jadi, itu terserah kalian jika ingin mengunduh game Bully : Anniversary Edition secara tidak resmi/bajakan. Saya hanya memberitahukan cara alternatif dalam upaya mendapatkan game tersebut.

Intinya saya tidak mengharuskan/menyuruh kalian untuk menggunakan aplikasi atau pun game bajakan.

Menghargai kerja keras developer

HP murah, tapi masih tetap bisa main...

Bisa kalian lihat, di bawah ini merupakan video gameplay singkat Bully : Anniversary Edition pada ponsel murah, yaitu Lenovo A1000.


Untuk spesifikasi dari Ponsel Lenovo A1000, bisa kalian lihat pada tulisan spesifikasi di bawah ini.

  • Processor : Spreadrum SC7731 - QuadCore 1.3 Ghz
  • GPU : Mali 400MP2
  • RAM : 1 GB
  • OS : 5.0 L

Dengan spesifikasi HP Lenovo A1000 yang tergolong pas-pasan di atas, terlihat bahwa game Bully : Anniversery Edition ternyata masih bisa di mainkan pada pengaturan “HIGH”. Dan itu pun masih bisa di bilang “Playable”.

Kesimpulan...

Biarpun ponsel kalian bertuliskan “Not Compatible” pada saat hendak mengunduh game Bully : Anniversary Edition pada Playstore, namun sebenarnya masih ada harapan untuk bisa memainkan game tersebut.

Ada banyak jalan menuju Roma

Catatan...

Tulisan saya di atas merupakan langkah sederhana agar tetap bisa memainkan game Bully : Anniversary Edition. Akan tetapi, poin-poin di atas tidak “menjamin” bahwa semua ponsel yang tidak compatible PASTI bisa memainkan game tersebut.

Periksalah dulu spesifikasinya, dan jika HP kamu memang seharusnya BISA memainkan game tersebut, barulah lakukan tidakan “Tips Sederhana” yang saya tuliskan di atas.

Sekian...

Itulah artikel mengenai Tips Sederhana agar tetap bisa memainkan game Bully : Anniversary Edition. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Sampai jumpa di lain waktu,

Terima kasih
If you like, Buy It!